Raih Prestasi di Kejuaraan Taekwondo

Gapai Prestasi di Usia Muda

PANTANG MENYERAH, mungkin itu kata yang tepat untuk mendeskripsikan Evan Naufal Rivano, Laki-laki kelahiran tahun 2008 yang merupakan atlet taekwondo asal Driyorejo, Gresik ini. Di usianya yang terbilang masih muda, ia berhasil mendapatkan medali pertamanya dalam ajang Kejuaraan Provinsi Taewondo Antar Pelajar Jawa Timur. Yang dilaksanakan di Wahana Poesponegoro, Kabupaten Gresik Jawa Timur tanggal 15-18 September yang lalu.

Evan, panggilan akrabnya merupakan siswa yang saat ini duduk di bangku kelas 9B di SMP Islam Shafta Surabaya. Rajin berlatih dan pantang menyerah serta berdoa. Adalah kunci penting bagi Evan dalam meraih Juara pada ajang bergengsi ini. Hal tersebut membuat Evan semakin bersemangat dalam mengapai banyak prestasi dalam bidang seni bela diri Taewondo asal korea ini.

Evan menceritakan bakat bela dirinya hadir ketika ia duduk di bangku kelas 6 SD. Ia mengikuti dan mendalami taekwondo dengan bergabung di salah satu Klub Taekwondo bergengsi di Gresik Selatan. “Saya pengen serius menekuni taekwondo, dan saya pengen jadi atlet nasional. Jadi saya harus memotivasi terus diri saya agar bisa mewujudkan mimpi tersebut,” ungkapnya.

Meski di tengah kesibukannya bersekolah mulai pagi hingga sore, Evan tetap semangat untuk latihan di kala malam. Dalam seminggu terdapat kurang lebih dua kali latihan. Pasalnya, masih banyak ajang kejuaraan yang masih ingin ia raih di masa depan. “Saya masih ingin kedepannya terus menyabet juara 1 di banyak event kejuaraan. Maju terus jangan menyerah jika gagal coba lagi tetap semangat.” ungkap atlet taekwondo kebanggaan Shafta ini. (DI)

 

Author

Latest Post