Assalamu'alaikum anak anak hari ini kita masuk ke Bab 2 ya yaitu Kalsifikasi Makhluk Hidup, dan Ustadzah Elis sudah menjelaskan semua materinya ya..
Tujuan Kita belajar bab ini adalah :
1. Membedakan antara makhluk hidup dengan benda tak hidup
2. Menjelaskan ciri – ciri makhluk hidup
3. Menjelaskan ciri – ciri benda tak hidup
4. Mengidentifikasi variasi pada makhluk hidup
5. Menggunakan metode penamaan ilmiah dengan lancar
6. menjelaskan sistem klasifikasi makhluk hidup
Sekarang Perhatikan penjelasannya ya…
Berdasarkan pengetahuan dan pengalamanmu, kamu tentu dapat menentukan dengan cepat bahwa manusia, kucing, nyamuk, pohon mangga dan tanaman padi merupakan makhluk hidup. Sebaliknya, tanah, batu, kursi, dan sepatu merupakan benda tak hidup. Akan tetapi, tidak semua benda mudah dikelompikkan sebagai makhluk hidup atau benda tak hidup. Sebagai contoh, kita sering kali kesulitan untuk memastikan apakah virus termasuk makhluk hidup atau benda tak hidup. Untuk dapat menentukan apakah sebuah benda termasuk makhluk hidup atau benda tak hidup, kita harus mengetahui ciri – ciri makhluk hidup. Apa saja ciri – ciri makhluk hidup yang membedakan dengan benda tak hidup. jika kamu memperhatikan tumbuhan dan hewan. Keanekaragamannya tidak terbatas pada penampilan fissik saja tetapi juga terlihat pada struktur tubuh, tingkah laku dan interaksinya dengan yang lain. untuk mempermudah pengenalannya dan pembelajarannya, maka mahkluk hidup diklasifikasikan. Bagaimana cara pengklasifikasiannya? kamu dapat menemukan jawaban pada bab ini ya anak anak .
Anak – anak Ustadzah akan kasih kalian materinya di sini juga ya, kalian bisa mendownloadnya untuk belajar, setelah kalian download dan kalian baca lanjutnya kalian kerjakan TUGAS nya ya…
TUGAS : https://forms.gle/bf9at5zFD3jDev9o9
Semangat belajar anak – anak !